Kamis, 4 Maret 2021
  • Selamat Datang di Balai Perawatan Perkeretaapian
Balai Perawatan Perkeretaapian
  • Beranda
  • Profil
    • Tentang Balai
    • Struktur Organisasi
    • Tugas dan Fungsi
  • Sarana
    • Data Sarana
    • Persebaran Sarana
    • GPS Sarana
    • LOCO Tracking
    • Pemesanan Sarana
  • Publikasi
    • Peraturan
    • Pengumuman
  • Berita
    • All
    • Ditjen KA
    • Kabar Balai
    • Kemenhub
    • Serba-Serbi
    Taruna PTDI-STTD Laksanakan PKL di Balai Perawatan Perkeretaapian

    Taruna PTDI-STTD Laksanakan PKL di Balai Perawatan Perkeretaapian

    Diklat Pembangunan Karakter CPNS Kemenhub dengan Metode Distance Learning

    Diklat Pembangunan Karakter CPNS Kemenhub dengan Metode Distance Learning

    Si Merah yang Dirindukan

    Si Merah yang Dirindukan

    Dokumentasi P12 dan Uji Performance MTT di Stasiun Cicurug

    Dokumentasi P12 dan Uji Performance MTT di Stasiun Cicurug

    P12 Sarana Gerbong Datar di Depo Gerbong Maos dan Stasiun Kroya

    P12 Sarana Gerbong Datar di Depo Gerbong Maos dan Stasiun Kroya

    Bahas Rencana Penempatan Sarana Perkeretaapian Milik Negara, Ditsar Perkeretaapian Kunjungi Baperka

    Bahas Rencana Penempatan Sarana Perkeretaapian Milik Negara, Ditsar Perkeretaapian Kunjungi Baperka

    Trending Tags

    • Kemenhub
    • Ditjen KA
    • Balai Ngrombo
    • Balai Perawatan
  • Tautan
    • Kemenhub
    • PPID Kemenhub
    • Ditjen KA
    • E-Monitoring
  • Hubungi Kami
No Result
View All Result
  • Beranda
  • Profil
    • Tentang Balai
    • Struktur Organisasi
    • Tugas dan Fungsi
  • Sarana
    • Data Sarana
    • Persebaran Sarana
    • GPS Sarana
    • LOCO Tracking
    • Pemesanan Sarana
  • Publikasi
    • Peraturan
    • Pengumuman
  • Berita
    • All
    • Ditjen KA
    • Kabar Balai
    • Kemenhub
    • Serba-Serbi
    Taruna PTDI-STTD Laksanakan PKL di Balai Perawatan Perkeretaapian

    Taruna PTDI-STTD Laksanakan PKL di Balai Perawatan Perkeretaapian

    Diklat Pembangunan Karakter CPNS Kemenhub dengan Metode Distance Learning

    Diklat Pembangunan Karakter CPNS Kemenhub dengan Metode Distance Learning

    Si Merah yang Dirindukan

    Si Merah yang Dirindukan

    Dokumentasi P12 dan Uji Performance MTT di Stasiun Cicurug

    Dokumentasi P12 dan Uji Performance MTT di Stasiun Cicurug

    P12 Sarana Gerbong Datar di Depo Gerbong Maos dan Stasiun Kroya

    P12 Sarana Gerbong Datar di Depo Gerbong Maos dan Stasiun Kroya

    Bahas Rencana Penempatan Sarana Perkeretaapian Milik Negara, Ditsar Perkeretaapian Kunjungi Baperka

    Bahas Rencana Penempatan Sarana Perkeretaapian Milik Negara, Ditsar Perkeretaapian Kunjungi Baperka

    Trending Tags

    • Kemenhub
    • Ditjen KA
    • Balai Ngrombo
    • Balai Perawatan
  • Tautan
    • Kemenhub
    • PPID Kemenhub
    • Ditjen KA
    • E-Monitoring
  • Hubungi Kami
No Result
View All Result
Balai Perawatan Perkeretaapian
No Result
View All Result
Home Sarana Perkeretaapian

Sekilas Fungsi Multi Tie Tamper (MTT)

Balai Perawatan oleh : Balai Perawatan
29 Agustus 2018
kategori : Sarana Perkeretaapian
0
Sekilas Fungsi Multi Tie Tamper (MTT)
5.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

MTT (Multi Tie Tamper) atau disebut juga Tamping Machine merupakan salah satu jenis mesin berat yang populasinya cukup banyak di dunia ini karena perannya yang sangat penting di dunia perawatan jalan rel. Sarana ini merupakan salah satu Sarana Perkeretaapian Milik Negara yang perawatannya dikelola oleh Balai Perawatan Perkeretaapian.

MTT berfungsi memadatkan batu-batu yang ada di bawah bantalan (ballast) / kricak. Batu ballast yang ada dibawah bantalan itu akan dipadatkan oleh Tamping Unit yang ada di MTT.

Istilah pemadatan ballast biasa disebut dengan “pecok”. Kedalaman pemecokan bisa diatur melalui kabin pengontrol dengan satuan milimeter (mm) yang tentunya agar lebih presisi. Selain dipecok, rel yang ada juga akan di-lifting atau diangkat, gunanya agar bantalan yang berada di bawah rel bisa dipadatkan batu ballastnya.

Berikut Video Dokumentasi Ditjen Perkeretaapian terkait Fungsi MTT saat digunakan dalam pekerjaan jalur ganda, elektrifikasi, peningkatan persinyalan, dan modernisasi lintas Maja-Rangkasbitung (17,8 km’sp).

Tags: Multi Tie TamperSarana Perkeretaapian
Sebelumnya

Teaser Semangat Asian Games 2018

Selanjutnya

Tema dan Logo Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018

Info Terkait

Monitoring dan Evaluasi Sarana Perkeretaapian di Madiun
Kabar Balai

Monitoring dan Evaluasi Sarana Perkeretaapian di Madiun

20 Oktober 2020
Agenda Monev Sarana Perkeretaapian di Depo Cipinang dan Depo Lokomotif Tanah Abang
Kabar Balai

Agenda Monev Sarana Perkeretaapian di Depo Cipinang dan Depo Lokomotif Tanah Abang

7 Oktober 2020
Agenda Monev Sarana Perkeretaapian di Gudang Prasarana Bangil
Kabar Balai

Agenda Monev Sarana Perkeretaapian di Gudang Prasarana Bangil

6 Oktober 2020
Baca Juga
Tema dan Logo Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018

Tema dan Logo Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018

Kegiatan Perawatan Sarana Perkeretaapian Milik Negara Tahun 2017

Jenis Sarana Perkeretaapian Negara yang Dirawat Balai Perawatan Perkeretaapian

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =

  • Populer
  • Komentar
  • Terbaru
Tema dan Logo Harhubnas Tahun 2020

Tema dan Logo Harhubnas Tahun 2020

3 September 2020
Logo Harhubnas 2019

Logo Harhubnas 2019

21 Agustus 2019

Balai Teknik Perkeretaapian yang Ada di Indonesia

6 Oktober 2018
Sekilas Fungsi Multi Tie Tamper (MTT)

Sekilas Fungsi Multi Tie Tamper (MTT)

29 Agustus 2018
Pengujian Track Balai Perawatan Perkeretaapian di Workshop Ngrombo

Pengujian Track Balai Perawatan Perkeretaapian di Workshop Ngrombo

2
Ujian Sertifikasi Tenaga Pemeriksa dan Perawat Sarana Perkeretaapian Tahun 2019

Ujian Sertifikasi Tenaga Pemeriksa dan Perawat Sarana Perkeretaapian Tahun 2019

2
Tema dan Logo Harhubnas Tahun 2020

Tema dan Logo Harhubnas Tahun 2020

2
Logo Harhubnas 2019

Logo Harhubnas 2019

1
Taruna PTDI-STTD Laksanakan PKL di Balai Perawatan Perkeretaapian

Taruna PTDI-STTD Laksanakan PKL di Balai Perawatan Perkeretaapian

1 Maret 2021
Diklat Pembangunan Karakter CPNS Kemenhub dengan Metode Distance Learning

Diklat Pembangunan Karakter CPNS Kemenhub dengan Metode Distance Learning

26 Februari 2021
Si Merah yang Dirindukan

Si Merah yang Dirindukan

23 Februari 2021
Dokumentasi P12 dan Uji Performance MTT di Stasiun Cicurug

Dokumentasi P12 dan Uji Performance MTT di Stasiun Cicurug

21 Februari 2021
Tweets by balaiperawatan
Balai Perawatan Perkeretaapian

Balai Perawatan Perkeretaapian adalah salah satu Unit Kerja di bawah naungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

MEDIA SOSIAL

PROFIL BALAI

  • Tentang Balai
  • Struktur Organisasi
  • Tugas dan Fungsi
  • Data Sarana
  • Persebaran Sarana
  • Beranda
  • Hubungi Kami

© 2018-2021 Balai Perawatan Perkeretaapian - DJKA

No Result
View All Result
  • Beranda
  • Profil
    • Tentang Balai
    • Struktur Organisasi
    • Tugas dan Fungsi
  • Sarana
    • Data Sarana
    • Persebaran Sarana
    • GPS Sarana
    • LOCO Tracking
    • Pemesanan Sarana
  • Publikasi
    • Peraturan
    • Pengumuman
  • Berita
  • Tautan
    • Kemenhub
    • PPID Kemenhub
    • Ditjen KA
    • E-Monitoring
  • Hubungi Kami

© 2018-2021 Balai Perawatan Perkeretaapian - DJKA